Jumat, 01 Juni 2012

Keuntungan Mendaki Gunung di Malam Hari

Mendaki gunung di malam hari?? kenapa tidak,. bagi seorang pendaki gunung untuk mendaki malam hari adalah suatu hal yang biasa. Bisa dikatakan ada kenikmatan tersendiri yang diperoleh, memang tidak bisa melihat view indah di sekitar setapak yang kita lalui, karena dikanan-kiri hanya tampak gelap. Tapi ada beberapa keuntungan yang bisa di dapat yaitu :

Keuntungan pertama 
coba tengok ke atas langit, akan terlihat bentang lukisan alam yang megah sekali dengan bulan dan bintang-bintangnya yang menjadi aktor utama kemegahan tersebut, apalagi kalau pas malam itu terang bulan atau bulan bersinar sempurna, wuihh keren banget.. kita serasa bermandikan cahaya bulan. Tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata bray.
Memang jika seorang pendaki memilih mendaki malam hari dia akan kehilangan waktu tidurnya, tapi coba pikirkan lebih enak memulai dalam gelap atau akhir yang gelap, dalam arti akan jauh lebih baik ketika sampai puncak pukul 05.00-06.00 dini hari dari pada sore hari yang sebentar akan gelap. Kan ntar juga bisa tidur setelah pendakian selesai.

Keuntungan ke dua
Manfaat lain untuk mendaki gunung di malam hari adalah bisa sedikit mengusir cuaca yang dingin di waktu malam karena kita terus bergerak, juga kita bisa menghemat air karena cuaca dingin berarti kita juga tidak terlalu banyak berkeringat.

Keuntungan ke tiga
Tentunya tujuan utama untuk melakukan pendakian malam hari adalah melihat pesona matahari terbit atau Sunrise di puncak gunung. kita akan berada dalam dekapan kabut pagi dan semilir sayap-sayap angin menyaksikan sang surya mengawali lakunya, menaiki pintu-pintu langit dan menyibak sela rumah awan. Hhmmmm..... berasa di dimensi lain, kalau sudah begini pegal dan capek serasa hilang terbang ditelan malam. 

Keuntungan ke empat
adalah saat dimana kita akan turun, kita akan lebih bersemangat setelah puas bisa melihat matahari terbit di puncak dan juga kita akan bisa melihat lagi view-view indah yang tak terlihat waktu naik semalaman, perjalanan turun yang panjang gak akan terasa capai atau lelah dan mungkin gak berasa tiba-tiba kita sudah sampai di basecamp semula.   
Share ke :

Artikel Yang Berhubungan



Ditulis Oleh : Langit Pagi

Angin, hujan, gunung, langit, embun, pagi dan senja, itulah jiwa - jiwa yang tak pernah padam. Sapa dan ramahlah, dan jadilah bagian dari keajaiban mereka. -- Anda sedang membaca sebuah artikel yang berjudul Keuntungan Mendaki Gunung di Malam Hari,,

:: Thank you for visiting,. Salam Lestari. ::

0 komentar:

Posting Komentar

Betapa megahnya setiap kata yang tertinggal dan terukir di Langit Pagi
~~Terima kasih~~

Monggo di Translate

Powered By Blogger